Posted by : Mas Nirwana Blog Minggu, 22 September 2013

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pagupon (Pengamanan Bagi Pengguna Handphone) belum lama ini mereka telah menemukan beberapa cara agar kita tidak menjadi korban pencurian handphone. Berikut ini beberapa tips yang diungkapkan oleh ketua umum Pagupon, Bpk. HP (Hadi Pranoto) yang di dampingi oleh istrinya, Ny. SMS (Sri Maryatun Suradi), yaitu:
 
1.       Ganti kesing hapenya
Tips pertama agar aman dari pencurian hape, yaitu ganti aja kesing hape anda sob. Gak usah bagus-bagusan lah, gak perlu pakai kesing yang banyak hiasannya segala karena para pencuri akan makin semangat kalau liat hape yang kayak begituan. Jadi ganti aja kesing hapenya pakai daun pisang sob, dijamin aman. Mereka yang mau mencuri pasti gak akan menyangka kalau itu hape, pasti mereka pikir itu bungkusan tempe. Nah dengan begitu sudah bisa dipastikan hape anda tidak jadi dicuri.

2.       Pakai hape yang besarnya saingan dengan badan anda
Tips berikutnya pakai aja hape yang gedenya saingan dengan badan anda sob, syukur-syukur anda bisa dapat hape yang gedenya sesebar gajah dewasa jadi kalau hilang mudah nyarinya. Kan yang penting anda tidak menjadi korban pencurian handphone, bener gak?

3.       Hapenya tinggal aja di rumah
Nah sekarang agar anda aman dari perampokan hape saat diperjalanan, tinggal aja hapenya di rumah. Sekitar dua jam sekali datang aja ke wartel, telpon ke rumah, ada telpon atau sms untuk anda apa tidak. Dengan begitu anda akan aman dari pencurian handphoe saat di perjalanan. Iya atau gak?

4.       Pake hape yang multi kartu
Maksudnya, pakai aja hape yang bisa diisi dengan banyak kartu, misalnya kartu punya anda, bapak anda, dan ibu anda. Selain irit, dengan begitu yang menjaga hape juga banyak jadi hapenya akan lebih aman. Di sisi lain, cara tersebut juga bisa menjalin ke kompokan antara keluarga anda. Ya apa gak?

5.       Beli hape yang baterainya pakai aki mobil
Cara ini juga akan mencegah terjadinya pencurian hape karena kalau mau mencuri hapenya sudah pasti harus membawa akinya juga jadi yang mau nyuri akan mikir-mikir sebelum mencurinya.

6.       Gak usah beli hape
Nah satu-satunya solusi agar anda tidak menjadi korban pencurian hape, yaitu gak usah beli hape. Tapi resikonya kalau ada maling yang masuk ke dalam rumah anda yang tadinya mau mencuri hape, mereka tidak jadi mencuri hape. Akhirnya karena yang ada di rumah anda itu kulkas, gelang, anting-anting, televisi, dan sebagainya jadi ya barang-barang itu tadi yang dicuri. Namun yang jelas anda tidak kehilangan hape kan? Karena intinya kan tips bagaimana agar kita tidak menjadi korban pencurian hape, masalah anda kemalingan kulkas ya bukan urusan kami.


Demikian tips "nyeleneh" dari kami, semoga bisa membantu anda. Hahahahahahahaha......



Sumber: curanmor mp3 dengan pengubahan seperlunya.

Leave a Reply

Kami merasa senang jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan tanggapan Anda agar Mas Nirwana Blog menjadi lebih baik lagi.

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Salam Kreatif....!!!!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Mas Nirwana Blog - Robotic Notes - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -