Posted by : Agus Nirwana Jumat, 03 Agustus 2012

Pagi-pagi kayak begini enaknya ngapain yaa... Wah dari pada nganggur iseng-iseng posting di blog saja lah sambil nunggu waktu yang tepat untuk sahur (pada hal dah sahur dari tadi,,hehehe) maklum bulan Ramadhan. Yaps, langsung saja. Kali ini saya ingin share tentang Remove WGA W7 Tanpa Aplikasi. Sebelum masuk ke topik pembahasan kita alangkah lebih baiknya kalau kita megetahui terlebih dahulu sebenarnya WGA itu apa ya??? Berikut sedikit pembahasannya.

Windows Keunggulan Alat (WGA) Asli adalah program software yang tergabung dalam berbagai produk Microsoft untuk menghentikan pembajakan. Alat WGA menekankan pada atau mengeksekusi validasi online produk yang diluncurkan oleh Microsoft setiap kali pengguna masuk ke situs Microsoft.

Bila suatu saat Windows 7 anda terdeteksi menggunakan windows 7 Ilegal alias bajakan maka akan diberikan pesan WGA. Namun tenang saja, sebenarnya anda dapat menonaktifkan pesan-pesan pemberitahuan tersebut, sehingga anda dapat menikmati versi bajakan Windows tanpa gangguan seperti WGA tersebut.
 
Sebelum melanjutkan dengan proses ini, sangat disarankan agar Anda menyimpan cadangan yang tepat dari sistem anda dengan menciptakan sistem restore point atau back up registri Anda.

Langkah I : 

=> Reboot mesin Anda dalam safe mode dengan menekan tombol F8 saat start up. 

=> Double klik pada “Computer” dan kemudian buka drive dimana sistem operasi anda terinstal. 

=> Selanjutnya buka folder System32 pada komputer anda. Secara default lokasinya ada di C:\Windows\System32. 

=> Cari dan hapus file WgaTray.exe dan WgaLogon.dll. Bila file ini dihapus maka akan menghentikan peringatan WGA tersebut.
    Langkah II :

    => Masuk ke System Registry dari Operating System (OS) anda. Oleh karena itu disarankan agar Anda menyimpan cadangan registri Anda sebelum melanjutkan, untuk digunakan sebagai backup bila terjadi masalah. Caranya berikut ini. 

    => Klik pada “Start” dan kemudian “Run”. Atau tekan tombol Windows + R pada keyboard anda. 

    => Pada kotak pencarian ketik regedit lalu tekan ENTER. Konfirmasikan setiap pesan yang muncul (jika ada) untuk membuka Registry Editor. 

    => Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE => SOFTWARE => Microsoft => Windows NT => Current Version => Win Logon => Notify. 

    => Klik kanan pada Notify dan kemudian pilih Delete. Konfirmasikan ketika meminta untuk menyelesaikan tugas Anda. 

    => Tutup Registry Editor dan reboot/restart komputer Anda secara normal.


    Jika Anda melakukan langkah di atas dengan benar maka seharusnya pesan Windows Genuine Advantage (WGA) tidak akan muncul kembali.

    Baiklah cukup sekian sobat artikel tentang Remove WGA W7 Tanpa Aplikasi, semoga membantu. Selamat mencoba.



    Sumber: ***

    Leave a Reply

    Kami merasa senang jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan tanggapan Anda agar Mas Nirwana Blog menjadi lebih baik lagi.

    Terima Kasih Atas Kunjungannya

    Salam Kreatif....!!!!

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

    Welcome to My Blog

    - Copyright © Mas Nirwana Blog - Robotic Notes - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -