Posted by : Mas Nirwana Blog Jumat, 25 Mei 2012

 
Bagi pengguna windows bajakan khususnya pengguna Windows XP yang kebetulan mengaktifkan automatic update terkadang bisa saja dipusingkan dengan adanya WGA Nortification dari microsoft. Sama seperti teman saya yang beberapa hari yang lalu bertanya kepada saya mengenai masalah ini namun waktu itu saya lupa jadi solusinya ya lebih baik langsung saja diinstal windows yang baru saja.

Sebenarnya telah banyak artikel yang membahas masalah seperti ini. Namun tidak ada salahnya jika kita turut menambah jumlah bacaan yang telah ada (benerkan sob?? hehe) karena jujur saja, seperti kata saya tadi kalau saya sendiri juga sering lupa untuk menangani masalah seperti ini. Nah, untuk mengatasinya kali ini saya putuskan untuk share beberapa tips untuk menghilangkan WGA (Windows Genuine Advantage ) Nortification menggunakan aplikasi yang menurut bahasa orang sononya adalah WGA Remover silahkan disimak baik-baik:
@>> Download utillity autoruns dari sysinternals.com, download di sini softwarenya Autoruns dan dapat langsung di running tanpa perlu di install.

@>> Exsekusi file autoruns.exe nya.

@>>Cari file dengan nama WGALogon kemudian hilangkan ceklistnya. Caranya Klik menu File di pojokan kiri atas dan ketikkan Klik Find dan ketikkan: wga. Tekan Enter. Item wga logon akan langsung tersorot, lalu buang ceklistnya.

@>>Matikan automatic update pada komputer kita (jika memakai windows bajakan), caranya klik Control panel >> Security center>> klik bagian Automatic update>> dan pilih Off.

@>>Restart dan beres, WGA Nortification akan hilang.
     
Gimana sob?? Cukup mudah bukan...??


Tapi kalau dipikir-pikir cukup ribet juga ya sob? Pake acara download segala. Eits, tenang dulu masih ada cara lain yang bisa digunakan tanpa harus memakai aplikasi seperti itu sob. Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini.


Demikian tips kali ini, semoga membantu.


Enjoy With The Nirwana Family



Sumber: ***

Leave a Reply

Kami merasa senang jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan tanggapan Anda agar Mas Nirwana Blog menjadi lebih baik lagi.

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Salam Kreatif....!!!!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Mas Nirwana Blog - Robotic Notes - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -