Posted by : Agus Nirwana Sabtu, 28 Januari 2012

Lanjutan dari halaman sebelumnya: BAB IV

BAB V
PENUTUP

A.    Simpulan
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel penilaian hasil belajar dengan motivasi belajar siswa yang dapat dilihat dari hasil uji hipotesis dengan rumus korelasi product moment diperoleh perbandingan rhitung lebih besar dari rtabel sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.
B.    Saran
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka disarankan:
  1. Kepada guru agar menggunakan langkah-langkah penilaian hasil belajar siswa dengan baik karena penilaian yang dilakukan oleh guru mempengaruhi motivasi belajar siswa.
  2. Kepada siswa agar lebih meningkatkan motivasi belajar khususnya motivasi intrinsik. Motivasi mempunyai peranan yang penting dalam proses pembelajaran karena motivasi dapat memberikan semangat kepada siswa untuk belajar sehingga mampu mencapai tujuan dari pembelajaran.
Untuk melihat daftar bacaan yang digunakan Klik disini

NB: Ini hanyalah sebuah contoh belaka, penelitian yang sebenarnya belum dilakukan begitu juga dengan data yang ada hanyalah karangan penulis. Harap maklum. Terima kasih.

Leave a Reply

Kami merasa senang jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan tanggapan Anda agar Mas Nirwana Blog menjadi lebih baik lagi.

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Salam Kreatif....!!!!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Mas Nirwana Blog - Robotic Notes - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -